Berita Luluk-Lukman Resmi Daftar Pilgub Jatim: Ingin Ciptakan Sejarah Baru

by


Surabaya, Pahami.id

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari PKB Luluk Nur HamidahLukmanul Khakim resmi terdaftar di KPU Jatim, Kamis (29/8) malam.

Berdasarkan pemantauan CNNIndonesia.com Di lokasi, Luluk dan Lukman didampingi langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) beserta pengurus DPP dan DPW PKB.


Kiai Marzuki Mustamar dan beberapa kiai lainnya juga terlihat menemani mereka di sana. Ada yang tidak sabar dan ada juga relawan yang ikut menemani.

Beberapa orang kiai bergantian memberikan doa kepada Luluk dan Lukman. Nyanyian salam bergema bersamanya.

Saat pendaftaran, Luluk mengatakan dirinya dan Lukman ingin menciptakan sejarah baru bagi Jawa Timur. Ia yakin Jawa Timur bisa tumbuh lebih besar lagi.

“Kami ingin mencetak sejarah baru bagi masyarakat Jawa Timur. Kehebatan sejarah masa lalu Jawa Timur hendaknya menjadi momentum untuk menjadikan daerah ini semakin besar dan menjadi suatu hal yang bisa dibanggakan oleh seluruh masyarakat Jawa Timur dan kehebatan itu patut dibanggakan. bisa dibanggakan. mampu melampaui wilayah Jawa Timur,” kata Luluk.

Luluk pun mengaku terinspirasi dari kejayaan Kerajaan Majapahit dan kerajaan besar lainnya di Jawa Timur pada suatu masa. Ia pun menyindir dengan mempertanyakan ketidakmampuan Pemprov Jatim dalam melakukan hal tersebut.

“Kenapa Majapahit bisa menyebar ke Asia Tenggara. Pemerintahan yang berkembang di Jawa Timur, mereka memperluas dan menjalankan tugas perdagangan ekonomi politik dan juga melampaui wilayah Jawa Timur. Tapi kenapa pemerintah Jawa Timur tidak mampu melakukannya, katanya.

Oleh karena itu, Jatim dinilai membutuhkan kepemimpinan baru yang mempunyai visi dan tidak memikul beban masa lalu, melainkan beban masa depan untuk mewujudkan masyarakat Jatim bahagia, sejahtera, dan berdaya.

Sementara itu, Lukman mengatakan, bersama Luluk, pihaknya ingin menjadikan Jatim sebagai daerah yang membanggakan. Ia pun mengaku mempunyai visi dan misi khusus. Namun sayangnya, dia tidak merinci lebih lanjut.

Nanti kita buka pelan-pelan. Malam ini saya hanya ingin memberikan puisi, ujarnya.

“Kalau beli mangga/ Jangan lupa kasih ke teman/ Kalau mau Jawa Timur bangga/ Ayo bareng Mbak Luluk dan Mas Lukman,” teriak Lukman.

Di sisi lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Jatim membutuhkan pemimpin segar untuk memimpin Maka mereka memutuskan untuk mendatangkan Luluk dan Lukman.

“Jawa Timur butuh pemimpin baru segar“Akan muncul generasi muda dengan kepemimpinan yang bersih, bebas korupsi, dan pemimpin yang mengabdi,” kata Cak Imin.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi mengatakan, setelah dilakukan verifikasi, berkas pendaftaran Luluk dan Lukman dipastikan lengkap dan diterima.

Dan berdasarkan hasil koordinasi dari awal, proses konfirmasi kelengkapan dokumen dan sebagainya. Alhamdulillah, kelengkapan dokumen yang diserahkan PKB terkait pasangan calon Luluk-Lukman telah kami nyatakan lengkap, sehingga dapat kami terima. dokumen-dokumen ini,” kata Aang.

Luluk dan Lukman kemudian menandatangani surat visi dan misi yang berpedoman pada rencana pembangunan jangka panjang daerah. Selanjutnya mereka akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soetomo pada Sabtu (31/8).

(frd/chri)