Berita Longsor Timbun Wilayah Kerala India, 63 Tewas 250 Orang Terluka

by


Jakarta, Pahami.id

Tanah longsor yang dipicu oleh hujan monsun telah menewaskan 45 orang dan berdampak pada ratusan lainnya di negara bagian Kerala, India.

Pejabat di distrik DR Meghasree mengatakan total 45 orang tewas sementara 116 lainnya harus dirawat di rumah sakit akibat bencana tersebut.


“Belasungkawa kepada semua orang yang kehilangan orang-orang terkasih dan doa kepada mereka yang terluka,” kata Perdana Menteri India Narendra Modi, dikutip AFP.

Dalam gambar yang diambil oleh Pasukan Nasional Tanggap Bencana, tim penyelamat terlihat mengarungi area berlumpur untuk mengevakuasi korban dan membawa jenazah dengan tandu keluar dari area tersebut.

Rumah-rumah di sekitar lokasi longsor juga tertutup lumpur berwarna coklat akibat kuatnya dampak longsor. Mobil, seng, dan puing-puing lainnya juga berserakan di sekitar lokasi bencana.

Angkatan Darat India telah mengerahkan lebih dari 200 tentara ke daerah tersebut untuk membantu pasukan keamanan dan petugas pemadam kebakaran dalam upaya pencarian dan penyelamatan.

Pasca kejadian tersebut, kantor PM Modi menyebutkan setiap keluarga korban akan mendapat kompensasi sebesar rupee 200 ribu atau sekitar Rp 39 juta.

(Dna)