Berita Kubu RK Buka Suara soal Ridwan Kamil Ditolak Warga Jakarta Timur

by


Jakarta, Pahami.id

Anggota tim yang sukses RK-Suswono Hilal Fathurrahman buka-bukaan soal pemberitaan calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil ditolak warga Jakarta Timur.

Hilal yang ikut tur tersebut membenarkan kabar tersebut tidak benar. Ia mengatakan, ada kesalahpahaman terkait penyelenggaraan upacara.


Informasi yang beredar ada penolakan RK itu salah. Tidak ada penolakan langsung, justru FBR mendukung RK, kata Hilal saat dihubungi. CNNIndonesia.comSabtu (7/9).

Hilal mengatakan, sebagian anggota Forum Rempug Betawi (FBR) merasa tidak mendapat koordinasi dari Bamus Betawi. Namun kesalahpahaman telah terselesaikan dan tidak terjadi perselisihan.

Ketua FBR Rawabunga Jatinegara, Abah Latief, juga menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan, warga sekitar mendukung Ridwan Kamil, namun ada sedikit kesalahpahaman dalam acara tersebut.

Lingkungan mendukung RK, hanya miskomunikasi saja, kita sudah berdamai, kata Latief saat ditemui di lokasi, Jumat (6/9) sore di Jakarta Timur.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, terjadi adu mulut antara anggota FBR dengan panitia acara Gerakan Betawi (Gerbang Betawi) Jakarta Baru, Jakarta Maju tadi malam.

RK berada di Kantor Bamus Betawi saat debat. Setelah kondisi kondusif, RK meninggalkan kantor dan menuju lokasi upacara. Ia menyapa warga dan upacara berjalan lancar.

(dhf/rds)