Berita Kronologi Heboh Isu Alien Invasi Mal Miami AS versi Polisi

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Warganet Amerika Serikat Geger atas video amatir yang menampilkan ‘alien’ di Miami Mall yang viral di media sosial pekan lalu.

Video tersebut memperlihatkan sosok setinggi setidaknya 2,4 meter berjalan di pusat perbelanjaan Bayside Marketplace. Netizen juga mengira alien telah mendarat di bumi, katanya Waktu Selat.


Di tengah keributan itu, polisi Miami angkat bicara.

“Tidak ada alien, UFO (benda tak dikenal) atau ET. Tidak ada bandara yang ditutup, tidak ada pemadaman listrik,” kata polisi kepada Forbes melalui email.

Awal dari rumor tersebut

Video awal yang memicu rumor makhluk luar angkasa pertama kali muncul pada 1 Januari.

Kemudian pada hari itu juga, salah satu warga menelepon 911 dan melaporkan mendengar apa yang dikatakannya sebagai suara tembakan di mal.

[Gambas:Video CNN]

Hasil penyelidikan polisi

Setelah diselidiki, polisi menjelaskan bahwa suara tersebut berasal dari kembang api yang dinyalakan oleh sekelompok remaja yang berjumlah sekitar 50 orang.

Para pejabat juga mengatakan telah terjadi perampokan. Mereka kemudian mengumumkan keadaan darurat di seluruh Miami karena personel di lokasi tidak mampu mengendalikan situasi.

Media lokal melaporkan empat remaja kemudian ditangkap. Namun sejauh ini belum ada jawaban langsung terkait alasan banyaknya kehadiran polisi.

Rumor di media sosial

Rumor invasi alien meledak di media sosial. Netizen mengatakan polisi berusaha mengatasi “bayangan alien” yang tingginya 2,4m hingga 3m.

Video tersebut lebih jelas dan mirip dengan klip yang diduga alien dan tampak menunjukkan dua atau tiga orang berjalan bersama di antara polisi dan di dekat pusat perbelanjaan.

Rekaman alien tersebut dikatakan telah diedit dan dicampur dengan video orang-orang yang berlarian panik. Rekaman tersebut membuat beberapa pengguna media sosial menduga ada orang yang melarikan diri dari makhluk itu.

Meski sebagian orang meyakini akan ada invasi alien.

(isa/bac)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);