Berita KPU Umumkan Nomor Urut Empat Paslon di Pilgub Jabar 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jawa Barat) telah menetapkan nomor urut empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, untuk pemilihan bupati (pemilu daerah) 2024.

Pengambilan nomor urut calon wakil gubernur pada Pilgub Jabar dilakukan dalam dua tahap dimana calon wakil gubernur mengambil nomornya terlebih dahulu, diurutkan berdasarkan waktu kedatangan.


Setelah itu, seluruh pasangan calon memilih di dalam kotak kayu bergambar tokoh pewayangan Cepor, Semar, Gareng dan Dawala.

Dari hasil pengundian tersebut telah ditetapkan nomor urut calon dan wakil gubernur Pilkada Jabar 2024, yaitu: Acep Adang dan Gitalis Dwi Natarina seri 1, Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja seri 2, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie nomor urut 3, dan Dedi-Mulyadi -Erwan Setiawan nomor urut 4.


Berdasarkan pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, maka ditetapkan nomor urut calon, kata Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni, seperti dikutip di antara.

“Setelah kami umumkan, besok kami akan diminta menghadiri acara deklarasi perdamaian di lokasi yang sesuai di Laswi Heritage pada pukul 09.00 WIB,” ujarnya.

Ummi mengatakan, deklarasi damai tersebut merupakan bentuk saling menghormati dan menghargai pelaksanaan Pilgub Jabar.

(Antar/Dna)