Berita KPU DKI Evaluasi Debat Pilgub 2024, Minta Masukan 3 Paslon

by


Jakarta, Pahami.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan evaluasi pelaksanaan debat pertama Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 dilaksanakan pada Minggu (6/1).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan, pihaknya akan meminta masukan dari tiga pasangan calon yang bersaing.

“Yang pasti setiap tahap ada proses evaluasi, satu atau dua hari lagi kami akan menghubungi tim calon (paslon) untuk mendapat masukan dari proses yang ada agar ada perbaikan di tahap kedua dan ketiga. debat,” kata Wahyu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip dari di antaraSenin (7/10).

Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada tim calon, tamu undangan, dan masyarakat yang hadir karena telah bekerja sama dan menaati aturan yang ada.


Kepala Bidang Sosialisasi, Edukasi Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta, Astri Megatari mengatakan, debat pertama kemarin bukanlah hal yang mudah. Sebab, debat akan digelar di seluruh daerah peserta Pilkada 2024.

Debat pertama ini tidak mudah. ​​Ini debat pertama yang dilaksanakan di seluruh daerah dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur, kata Astri.

Astri menyadari masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan debat. Oleh karena itu, KPU DKI Jakarta akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar debat selanjutnya bisa mewarnai debat Minggu malam.

“Kita sadar ini debat pertama, jadi banyak ruang untuk kita kembangkan agar di debat kedua dan ketiga mungkin ada konsep-konsep baru yang bisa kita kemukakan. Jadi warnanya berbeda dengan debat pertama,” ujarnya. . dikatakan.


Debat perdana Pilgub Jakarta 2024 digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu sore. Tiga paslon yang bersaing adalah Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat dalam debat perdana tersebut adalah “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”.

KPU DKI Jakarta menjadwalkan debat selanjutnya pada 27 Oktober dan 17 November 2024.

(tim/tsa)