Berita KPK Panggil Lagi Kusnadi Staf Hasto PDIP pada Rabu

by


Jakarta, Pahami.id

Komisi Pemberantasan Korupsi (Komisi Pemberantasan Korupsi) akan memeriksa kembali Kusnadi yang merupakan staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Kusnadi akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi yang melibatkan pengungsi Harun Masiku. Ujian rencananya akan digelar pada Rabu (19/6).

Untuk Kusnadi, pemberitahuan pemeriksaannya dilakukan pada Rabu, kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika, Selasa (18/6).


Tessa belum mengetahui apa yang akan diperiksa penyidik ​​KPK saat memeriksa Kusnadi nanti. Dia hanya memastikan Kusnadi diperiksa sebagai saksi.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Diperiksa sebagai saksi. Bahan pemeriksaan belum bisa diberikan saat ini,” ujarnya.

Padahal, Kusnadi sempat dipanggil KPK pada 13 Juni lalu. Namun Kusnadi berhalangan hadir. Komisi Pemberantasan Korupsi kemudian menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap Kusnadi.

Dalam beberapa hari terakhir, KPK telah memanggil sejumlah saksi terkait penyidikan dan pencarian Harun Masiku yang merupakan buronan KPK. Tak terkecuali Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang diperiksa pada 10 Juni.

Dalam proses hukum yang berlangsung baru-baru ini, penyidik ​​KPK menyita satu buah telepon genggam milik pejabat Hasto bernama Kusnadi, dua buah telepon genggam milik Hasto, buku tabungan dan kartu ATM Kusnadi, serta buku agenda DPP PDIP pada Senin (10/6).

Semua itu dilakukan dalam rangka pengusutan kasus korupsi yang melibatkan mantan calon legislatif PDIP Harun Masuki. Harun masuk dalam daftar orang yang dicari (DPO) sejak 17 Januari 2020.

(tim/bmw)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);