Berita Korban Tewas Agresi Israel ke Palestina Tembus 16 Ribu Jiwa

by


Jakarta, Pahami.id

Korban meninggal akibat invasi Israel ke Palestina sejak 7 Oktober lalu mencapai 16.159 ribu orang hingga Selasa (12/5).

Kementerian Kesehatan di Gaza melaporkan 15.899 orang tewas akibat agresi Israel di wilayah tersebut. Sementara sebanyak 42 ribu warga Palestina lainnya terluka akibat serangan Israel.


Dikutip Al JazeeraSelain di Gaza, korban tewas akibat serangan Israel di Tepi Barat Palestina pada periode yang sama juga menewaskan 26 orang dan melukai 3.356 orang.

Sebagian besar dari puluhan ribu korban adalah anak-anak dan perempuan.

Peningkatan jumlah korban jiwa terjadi ketika Israel melancarkan invasi baru ke Gaza setelah gencatan senjata berakhir.

Bukannya meredam serangan, Israel kembali melancarkan serangan membabi buta ke Jalur Gaza, khususnya wilayah selatan Gaza.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant bahkan mengatakan bahwa Gaza Selatan akan mengalami nasib yang sama seperti Gaza Utara, hanya saja lebih buruk.

Israel juga telah memperingatkan warga Palestina untuk tidak kembali ke Gaza Selatan jika tidak ingin menjadi sasaran.

Juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan tentaranya “memperluas operasi darat untuk melenyapkan benteng Hamas di seluruh Jalur Gaza.”

“Pasukan kami bertekad untuk melakukan ini di mana pun kami membutuhkannya, di Shajaiya, Jabalia, dan di mana pun terdapat benteng (Hamas),” kata Hagari.

Pada Senin (4/12), tentara Israel kembali menegaskan perintahnya agar warga Palestina segera meninggalkan Gaza bagian selatan, khususnya Khan Younis, kota terbesar di wilayah tersebut.

Dikutip Waktu New YorkTentara Israel juga memerintahkan warga Palestina di Gaza selatan untuk pindah ke kamp perlindungan jauh di selatan Rafah, dekat perbatasan Mesir.

(rds)

[Gambas:Video CNN]


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);