Berita Korban Tabrakan Kereta dan Mobil di Deli Serdang Dievakuasi ke RS

by


Jakarta, Pahami.id

Enam orang tewas akibatnya kecelakaan Mobil Toyota Rush dengan Kereta Sribilah Utama di Deli Serdang, Sumatera Utaradipindahkan ke rumah sakit terdekat.

“Saat ini korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Amri Tambunan, sedangkan korban kritis dibawa ke RS Sari Mutiara Lubuk Pakam,” kata Kapolsek Lubuk Pakam AKP H. Rusdi pada Minggu (21/7). malam, dikutip dari di antara.


Rusdi membeberkan identitas enam orang yang meninggal dunia dan satu orang kritis akibat kecelakaan tersebut. Ketujuh orang itu membentuk sebuah keluarga.

Almarhum berinisial RM (51), yang merupakan suaminya, dan lima orang anaknya berinisial GDM (28), STM (26), YM (24), DJM (22), dan NMM (20). Sedangkan HM (52) merupakan istri korban yang kini kritis.

Sebelumnya, KA Sribilah Utama (Rantauprapat-Medan) menabrak Toyota Rush warna hitam bernomor registrasi BK 1496 MAA di Km 33+800 di jalan antara Stasiun Perbauungan – Stasiun Lubuk Pakam pada Minggu (21/7) sekitar pukul 12.24 WIB. .

Kronologinya terjadi saat mobil melintasi perlintasan yang tidak terkendali. Bersamaan dengan itu, KA Sribilah Utama melintas.

Bahkan, pengemudi sempat membunyikan klakson lokomotif berulang kali, namun tak dihiraukan. Akibatnya mobil terseret sejauh 30 meter dan terjatuh ke sawah sekitar lokasi.

Barang bukti diamankan satu unit mobil Toyota Rush yang mengalami kerusakan parah dengan kerugian materil Rp300 juta, kata Rusdi.

Setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat, kata Rusdi, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Deli Serdang dan Polsek Lubuk Pakam bergegas menuju lokasi.

Mereka melakukan pendampingan dan memperoleh barang bukti bersama warga sekitar dan Kepala Desa Pagar Jati. Mereka juga membantu mengevakuasi korban.

“Kami bersama perangkat desa dan masyarakat setempat membantu memindahkan korban yang berada di sawah,” pungkas Rusdi.

(pra)