Berita Komandan Senior Hizbullah Tewas dalam Serangan Israel ke Lebanon

by


Jakarta, Pahami.id

Seorang komandan kelompok Hizbullah dilaporkan tewas dalam serangan itu Israel ke Kota Joya, selatan Lebanon, pada Selasa (11/6).

Sumber keamanan Lebanon mengatakan seorang komandan Hizbullah tewas dalam serangan itu.

Ke Reuters Sumber tersebut mengatakan komandan Hizbullah yang tewas dalam serangan itu adalah anggota paling senior kelompok itu yang tewas dalam delapan bulan permusuhan dengan Israel.


Hizbullah mengidentifikasi komandan yang terbunuh berdasarkan pangkatnya dalam sebuah pernyataan, dan menyebutkan namanya sebagai Taleb Abdallah.

Sementara itu, kutipan AFPSumber mengatakan komandan tersebut adalah “orang paling penting di Hizbullah yang terbunuh sejauh ini sejak dimulainya perang” antara Israel dan Hamas, yang telah memicu kekerasan di perbatasan Lebanon.

Selain itu, sumber tersebut juga menceritakan bahwa serangan ini juga menewaskan tiga orang lagi.

Sejak Israel melancarkan invasi ke Gaza, Hizbullah telah menyerang negara tersebut untuk membantu Hamas. Tentara Zionis juga terus merespons serangan milisi.

Serangan gabungan Hizbullah dan Israel selama delapan bulan terakhir telah mengakibatkan kematian 15 tentara Israel dan 11 warga sipil Israel.

Sementara di pihak Lebanon, 455 orang tewas, termasuk anggota Hizbullah dan warga sipil.

Senin (10/6) lalu, Hizbullah menembak jatuh drone Israel yang beroperasi di Lebanon.

Dilaporkan CNNKelompok Islam Hizbullah di Lebanon yang didukung Iran mengeluarkan pernyataan mengenai insiden tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka melakukan serangan terhadap pesawat tak berawak Israel “untuk mendukung rakyat Palestina yang teguh di Jalur Gaza.”

“Mereka jatuh di utara wilayah Dataran Tinggi Golan dan menyebabkan kebakaran di wilayah Moshav Sha’al, yang kini telah padam,” kata tentara Israel.

Lima warga Israel terluka dalam kecelakaan drone di Dataran Tinggi Golan. Akibat kejadian tersebut, warga banyak mencium bau asap kebakaran.

(pua/pua)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);