Berita Kesigapan Pemkab Majalengka Optimalkan Perbaikan Infrastruktur

by


Jakarta, Pahami.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka berhasil menunjukkan kewaspadaan yang luar biasa dalam meningkatkan dan mengoptimalkan infrastruktur publik di wilayahnya.

Pemerintah Kabupaten Majalengka telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong konektivitas dan menstimulasi perekonomian masyarakat setempat.

Misalnya saja kehadiran unit Road Patch Rapid Reaction yang bertugas memperbaiki jalan rusak di Kabupaten Majalengka. Unit Reaksi Cepat bertugas untuk merespon keluhan masyarakat mengenai jalan berlubang yang memerlukan respon dan penanganan cepat.


Lalu, mengganti lampu jalan umum yang berteknologi konvensional menjadi lampu LED. Hal ini tidak hanya membantu pengguna jalan tetapi juga menghemat energi.

Selain itu, kerja sama Pemkab Majalengka dan Pemprov Jabar menyiapkan 191 Lampu Penerangan Jalan (PJU) untuk membuat Majalengka lebih terang di malam hari di jalan provinsi.


Profil Kabupaten Majalengka

Pemerintah Kabupaten Majalengka menjadi salah satu nominasi Pahami.id Awards 2024. Ajang penghargaan keenam yang digelar Pahami.id akan berlangsung pada Selasa (17/9) di Bandung.

Kabupaten Majalengka terletak di Provinsi Jawa Barat, berbatasan dengan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan di sebelah timur. Di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan di sebelah barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang.

Letaknya yang sangat strategis membuat kawasan ini berkembang dalam sektor bisnis dan industri. Tak heran jika Pemprov Jabar memilih Majalengka sebagai salah satu prioritas pembangunan infrastrukturnya, termasuk mega proyek Bandara Internasional Jawa Barat di Kabupaten Kertajati atau BIJB Kertajati.

(biaya)