Berita Kesaksian Tahanan asal Palestina Alami Penyiksaan Keji Tentara Israel

by


Jakarta, Pahami.id

Tentara Israel membebaskan 15 tahanan Palestina ke Gaza pada Kamis (1/8). Beberapa tahanan menceritakan pengalaman mengerikan mereka disiksa setiap hari oleh tentara Israel.

Berbicara dengan Al Jazeera, mereka menggambarkan pengalaman penyiksaan dan penghinaan selama dalam tahanan. Tentara Israel secara brutal menyiksa tahanan Palestina.

“Mereka memaksa saya berlutut selama 51 hari. Saya hanya diperbolehkan tidur empat jam sehari. Suatu kali, mereka meminta saya mengenakan seragam Brigade Qassam dan masuk terowongan,” kata seorang pria Palestina yang dibebaskan, seperti diberitakan Al Jazeera.


“Ketika saya menolak, mereka menempatkan saya di kursi listrik dan menyiksa saya. Di penjara pusat Negev, mereka memasukkan saya ke dalam kandang hewan,” tambahnya.

Tahanan Palestina lainnya yang dibebaskan oleh Israel mengungkapkan bagaimana mereka dipukuli, disiksa dan dihina setiap hari.

Mereka juga menggambarkan kehidupan yang sulit di penjara-penjara Israel karena kurangnya makanan dan air, kondisi sanitasi yang buruk, dan kurangnya perawatan medis.

“Mereka menahan saya selama empat bulan dan secara brutal menyiksa saya dengan sengatan listrik dan gigitan anjing. Mereka biasa memukuli kami secara brutal,” kata seorang pria Palestina lainnya.

Menurut data PBB, sejak dimulainya perang Israel di Gaza pada Oktober tahun lalu, setidaknya 54 warga Palestina telah tewas di fasilitas militer Israel.

(Wow)