Berita Kereta Barang Tabrak Kereta Penumpang di India, Delapan Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

Akibatnya, delapan orang dinyatakan meninggal kecelakaan antara kereta penumpang dan kereta barang di kawasan Phansidewa, Darjeeling, IndiaSenin (17/6).

“Kereta barang mengabaikan sinyal dan menabrak kereta dari belakang,” kata Ketua Dewan Kereta Api India Jaya Varma Sinha seperti dikutip AFP.

Disebutkan, masinis KA barang tidak menerima sinyal hingga terjadi tabrakan. Tabrakan tersebut menyebabkan tiga gerbong penumpang tergelincir dan terbalik, sedangkan satu gerbong terlempar ke udara.


Selain delapan orang yang terkonfirmasi meninggal dunia, 50 orang juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas terdiri dari pengemudi dan asisten pengemudi yang tidak menerima sinyal, serta seorang penjaga kereta dan lima penumpang.

Insiden ini disebut-sebut merupakan kejadian terbaru yang menimpa jaringan kereta api India, yang mengangkut jutaan penumpang setiap hari. Sinha mengatakan jumlah korban bisa bertambah lagi.

Sementara itu, Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawa kepada para korban. “Mereka yang kehilangan orang yang dicintai,” ujarnya dalam postingan di media sosial.

Sementara itu, petugas polisi setempat Iftikar-Ul-Hassan mengatakan dia melihat beberapa orang yang terluka parah keluar dari reruntuhan. Dia menduga jumlah korban bisa bertambah.

“Jumlah korban bisa bertambah lagi, karena empat orang dirawat dalam kondisi serius,” katanya kepada AFP.

Dia mengatakan tim penyelamat masih berupaya memulihkan jalur tersebut ke layanan. “Jalur tersebut sedang dibersihkan dan dipulihkan untuk beroperasi,” tambah Ul-Hassan.

(AFP/vws)



!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);