Berita Kereta Api Tabrak Mobil di Deli Serdang, 6 Orang Meninggal

by


Medan, Pahami.id

Kereta Api Sribilah Utama (Rantauprapat-Medan) menabrak Toyota Rush BK 1496 MAA warna hitam di Km 33+800 di jalan antara Stasiun Perbaugan – Stasiun Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (21/7) pukul 12.24 WIB.

Dalam kejadian itu, enam orang dari satu keluarga meninggal dunia.

Terjadi kecelakaan di KA U51A Sribilah Utama dengan mobil di KM 33+800 jalan antara Stasiun Perbaugan – Stasiun Lubuk Pakam. 6 orang meninggal dunia dan 1 orang luka-luka, kata Manajer Humas PT KAI (Persero) Divre. I Sumut, Anwar Solikhin, Minggu (21/7).


Anwar mengatakan, saat itu mobil melintasi perlintasan tanpa terkendali. Bersamaan dengan itu, KA Sribilah Utama melintas. Meski berkali-kali pengemudi membunyikan klakson lokomotif, namun tak dihiraukan. Akibatnya mobil terseret dan terjatuh ke persawahan sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi awak kereta, gerbong yang melintas di perlintasan itu tidak terkendali. PT KAI Divre I Sumut juga turut prihatin dan kesal atas kejadian ini. PT KAI menyampaikan belasungkawa dan belasungkawa kepada seluruh korban, katanya. .

Menurut Anwar, seluruh penumpang dan awak KA U51 Sribilah Utama selamat dalam kejadian tersebut. Sedangkan 6 penumpang mobil meninggal dunia. Seluruh korban meninggal dunia telah dipindahkan petugas ke rumah sakit terdekat.

Sedangkan KA U51A Sribilah Utama mengalami keterlambatan selama 11 menit. KAI mohon maaf kepada pelanggan KA atas keterlambatan tersebut, jelasnya. (FNR)

(fnr/ugo)