Berita Kapolri Terima Lukisan dari Keluarga Almarhum Jenderal Hoegeng

by


Jakarta, Pahami.id

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabu menerima lukisan dari keluarga mendiang Jenderal Hoegeng Iman Santoso.

Penyerahan hadiah tersebut dilakukan dalam acara Hoegeng Awards yang digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat (12/7) sore.

Keluarga diwakili oleh cucu Jenderal Hoegeng, Rama Hoegeng.


“Saya mewakili keluarga. Mohon ijinkan kami sekeluarga untuk menitipkan sebagian pekerjaan almarhum agar kami dapat menemani anda bekerja dan mengambil keputusan di kantor anda. Oleh karena itu, sebelum karya almarhum tiba disini, saya ingin mengajak anak-anak saya. selaku keturunan almarhum untuk bisa “menemani anda datang ke sini untuk dapat mendampingi anda disini, berikan dan percayakan kepada Irjen Polisi,” kata Rama.

Kemudian, Rama memanggil putra-putrinya untuk mengantarkan hadiah.

Terlihat lukisan berbalut kain hitam naik ke atas panggung.

“Kepada Pak Kapolri, semoga menyukai lukisan pemberian keluarga kami. Terima kasih,” ucap salah satu anak Rama yang hadir di atas panggung.

Setelah tirai dibuka, muncullah lukisan bunga anggrek ungu.

Listyo pun berjabat tangan dengan Rama dan anak-anaknya. Mereka lalu berfoto bersama lukisan itu. Ketua CT Corp Chairul Tanjung terlihat berfoto bersama.

“Lukisan ini adalah lukisan Jenderal Hoegeng di atas kanvas yang menggambarkan bunga anggrek ungu yang luar biasa,” kata MC.

Sejumlah pejabat juga hadir dalam acara ini. Mereka antara lain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Ketua CT Corp Chairul Tanjung.

Kemudian, turut hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, dan Kepala Ruang Pers Ninik Rahayu.

Terdapat lima kategori dalam Hoegeng Awards 2024 yaitu Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Integritas, Polisi Perlindungan Perempuan dan Anak, serta Polisi Perbatasan dan Dalam Negeri.

Dewan Pakar Anugerah Hoegeng Tahun 2024 telah memilih 15 nama anggota polisi teladan dengan masing-masing 3 nama dari setiap kategori.

Adapun Dewan Pakar Anugerah Hoegeng 2024, mantan Plt Ketua KPK Achmad Santosa, Anggota Kompol Poengky Indarti, dan Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman.

Kemudian, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid dan Anggota Komnas HAM Putu Elvina.

(pop/dna)