Berita Kapal Nelayan Terbalik di Korsel, 2 WNI Dilaporkan Meninggal Dunia

by


Jakarta, Pahami.id

Dua anak buah kapal warga negara Indonesia (WNI) kapal nelayan yang terbalik di perairan Korea Selatandinyatakan meninggal setelah ditemukan.

Sebelumnya, sebuah kapal nelayan dengan 9 awak kapal terbalik di lepas pantai selatan kota Tongyeong pada Sabtu (9/3).


Dua warga negara Korea Selatan dan tujuh warga Indonesia berada di kapal berbobot 20 ton itu ketika kapal itu terbalik di perairan selatan pulau di Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan, pada pukul 06.29 waktu setempat.

Kini penjaga pantai telah menemukan empat dari sembilan awak kapal tersebut. Dua dari empat awak kapal yang ditemukan merupakan warga negara Indonesia.

Saat ditemukan, tiga orang di dalam pesawat tidak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit. Namun ketiganya, termasuk dua WNI, dipastikan tewas.

Satu dari empat awak kapal ditemukan di perairan sekitar 13 kilometer dari lokasi kecelakaan pada pukul 15.15 waktu setempat.

Dilaporkan YonhapSaat ini 12 kapal patroli Penjaga Pantai, empat kapal TNI Angkatan Laut, dan enam helikopter sedang melakukan operasi pencarian awak kapal lainnya yang masih dinyatakan hilang di lokasi jatuhnya pesawat.

Pihak berwenang juga tidak menemukan tanda-tanda penyebab kapal terbalik, apakah menabrak kapal lain atau sebab lain. Kapal tersebut diketahui berangkat dari arah selatan Jeju pada Kamis (7/3) pukul 10.36 WIB.

Sementara itu, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol telah memerintahkan pihak terkait untuk melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan para awak kapal, dengan mengerahkan seluruh personel dan peralatan yang ada, termasuk angkatan laut dan kapal penangkap ikan.

(Dna)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);