Berita Kantor Polisi Pakistan Dikepung Teroris, 10 Polisi Tewas Kena Granat

by


Jakarta, Pahami.id

Puluhan militan menyerang kantor polisi Pakistan pada Senin (5/2) pagi waktu setempat. Serangan ini menyebabkan 10 polisi tewas.

Serangan itu terjadi hanya beberapa hari sebelum pemilu Pakistan, yang akan digelar pada 8 Februari pekan ini.


“Lebih dari 30 teroris melancarkan serangan dari tiga arah. Terjadi penembakan selama lebih dari dua setengah jam,” kata Kapolsek Khyber Pakhtunkhwa, Akhtar Hayat Gandapur. AFP.

Dia mengatakan 10 petugas tewas dan empat lainnya terluka, dalam serangan terhadap kantor polisi Chaudwan di distrik Dera Ismail Khan.

Gandapur mengatakan para militan telah menguasai kantor polisi selama serangan yang dimulai sekitar pukul 01.30 waktu setempat.

“Setelah memasuki gedung kantor polisi, teroris menggunakan granat, menewaskan banyak korban polisi,” kata wakil inspektur polisi, Malik Anees ul Hassan, seperti dilansir Reuters.

Daerah perbatasan provinsi Khyber Pakhtunkhwa telah menjadi sarang kelompok militan selama bertahun-tahun. Kelompok seperti Taliban Pakistan dan ISIS sering menyerang sasaran pemerintah dan pejabat keamanan.

Desember lalu, 23 tentara juga tewas ketika sekelompok pelaku bom bunuh diri meledakkan sebuah truk berisi bahan peledak di sebuah kamp tentara di barat laut Pakistan.

Kekerasan juga meningkat dalam beberapa pekan terakhir, menjelang pemilihan umum nasional di negara Asia Selatan akhir pekan ini.

(Dna)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);