Berita Kaesang Sebut Akan Berkomunikasi dengan Puan Jelang Pilkada

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua PSI Kaesang Pangarep mengaku akan segera menghubungi Ketua DPP PDIP Nyonya Permaisuri jelang Pilkada 2024.

Insya Allah dalam waktu dekat saya akan berkomunikasi dengan Mba Puan secepatnya, kata Kaesang di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7).

Kaesang pun mengucapkan terima kasih kepada Puan yang terbuka kepada PSI untuk berkomunikasi. Puan sebelumnya mengaku Kaesang ingin berkomunikasi dengan PDIP jelang pilkada.


Kaesang belakangan aktif mengunjungi beberapa pihak. Kamis ini, dia dan petinggi PSI mengunjungi Markas Golkar di Jakarta Barat. Beberapa hari sebelumnya, Kaesang dan PSI mengunjungi kantor DPP UKM di Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Puan mengatakan, silaturahmi itu sangat penting.

“Kalau begitu, menurut saya, menjaga silaturahmi itu penting dan harus dilakukan, makanya kita harus tetap silaturahmi,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/7).

Nama Kaesang – yang juga merupakan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) – baru-baru ini muncul di Pilgub DKI Jakarta dan Pilgub Jawa Tengah.

Jelang Pilkada Jakarta, nama Kaesang muncul sebagai usulan beberapa DPD Partai Golkar di Jakarta.

Sementara di Jawa Tengah, Kaesang punya elektabilitas yang relatif unggul. Pada survei Indikator Politik Indonesia, ia menempatkan Kaesang unggul pada simulasi semi terbuka 20 nama calon, simulasi 10 nama, dan simulasi delapan nama.

Setelah dua kali Pilpres, Jokowi dan keluarga berseteru dengan PDIP soal Pilpres 2024. Hal itu terjadi setelah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memilih ‘kalah’ dari PDIP untuk maju di Pilpres 2024 bersama Jenderal Gerindra. Prabu Subianto.

Prabowo-Gibran kemudian memenangkan Pilpres 2024 dan menjadi Presiden-Wakil Presiden Terpilih RI.

Selain itu, menantu Jokowi, Bobby Nasution yang ditunjuk PDIP sebagai Wali Kota Medan, memilih membelot dari partai dan bergabung dengan Gerindra. Bobby kini disebut-sebut bakal menjadi calon gubernur Sumut.

(rzr/anak)