Berita Kaesang Kelakar Mau Kasih Jet Pribadi ke Kader PSI yang Menangkan RK

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua PSI Kaesang Pangarep menjanjikan imbalan kepada kadernya jika mereka ingin menang Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024 sempat bercanda, hadiahnya adalah pesawat pribadi alias jet pribadi.

“Mau semangat Jakarta makin maju? Ya pilih Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, siapkah? Kalau semua semangat menang, Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, saya punya hadiahnya, kata Kaesang di Kopdarwil PSI, Jakarta Utara, Minggu (29/9).


Pernyataan Kaesang disambut sorak-sorai dan tepuk tangan kader PSI. Kaesang mengatakan hadiah yang disiapkannya menarik dan mahal. Sejumlah kader PSI kembali berteriak.

“Hadiahnya menarik sekali. Mahal sekali. Soalnya tadi saya bilang hadiahnya mahal, hadiahnya mewah, dia minta sepeda. Malah saya mau kasih jet pribadi,” ujarnya.


Kaesang sebelumnya pernah terlibat dugaan suap berupa fasilitas jet pribadi. Dia telah dilaporkan ke KPK oleh beberapa pihak.

Pada 17 September 2024, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke KPK untuk memberikan penjelasan dan konsultasi terkait dugaan suap tersebut.

Kaesang mengaku menumpang atau menumpang jet pribadi temannya untuk bepergian ke Amerika Serikat (AS). Istrinya, Erina Gudono, juga ikut serta.

Namun hingga kini Komisi Pemberantasan Korupsi belum mengumumkan hasil analisisnya terhadap informasi yang disampaikan Kaesang.

(ya/tsa)