Berita Jokowi Unggah Foto Bareng Prabowo-Gibran: Diskusi Akhir Pekan

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam bersama Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di akun X pada Minggu (13/10) sore.

Jokowi mengatakan acara makan malam tersebut merupakan momen diskusi santai selama akhir pekan dengan Prabowo yang akan menggantikannya pada 20 Oktober mendatang.

Diskusi akhir pekan dengan Presiden terpilih Pak Prabowo, kata Jokowi dalam unggahannya.


Dalam unggahannya, Jokowi terlihat mengenakan kemeja panjang berwarna putih, duduk berhadapan dengan Prabowo. Sedangkan Gibran yang juga mengenakan kemeja putih berada di sebelah kanan Prabowo yang mengenakan batik berwarna coklat.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno sempat membeberkan isi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Minggu (13/10) hari ini.

Pratikno mengatakan pertemuan itu digelar di kediaman pribadi Jokowi di kawasan Sumberan, Solo, Jawa Tengah. Sedangkan isi diskusinya, kata dia, banyak membahas tentang kebersamaan dan keberlanjutan.

“Silaturahmi dan keberlanjutan, itu tema utamanya. Benar (pertemuan) di kediaman pribadi Pak Jokowi di Sumberan,” ujarnya kepada wartawan.

Prabowo dan Jokowi sebelumnya juga pernah makan malam bersama atau private dinner di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Selasa (8/10).

Kata Jokowi, mereka membahas banyak hal, terutama soal keadaan negara. Ia mengatakan, pertemuan tersebut memakan waktu sekitar dua jam. Oleh karena itu, dia belum bisa membeberkan detail pembahasan pada jamuan makan malam pribadi tersebut.

Ya, ada politik, ada urusan ekonomi, banyak, kata Jokowi usai menghadiri malam puncak Hari Minerba ke-79 di Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

(tfq/fea)