Berita Jokowi Undang MBZ ke Indonesia September Mendatang

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengundang Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) akan mengunjungi Indonesia pada September mendatang.

Hal tersebut disampaikan Presiden Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Presiden UEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Qasr Al Watan, Abu Dhabi.

“Jika ada waktu, saya ingin mengundang Yang Mulia berkunjung ke Indonesia pada bulan September tahun ini dan saya akan sangat senang jika Yang Mulia menyetujuinya,” kata Jokowi dalam rekaman yang diterima di Jakarta, Rabu (17/7).


Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menekankan kerja sama dan hubungan persaudaraan yang baik antara Indonesia dan UEA selama 10 tahun kepemimpinannya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan masjid di kampung halamannya, Masjid Agung Sheikh Zayed dan Rumah Sakit Kardiologi Emirates-Indonesia di Solo.

Juga memberi nama jalan di Abu Dhabi dan Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi. Ini akan mempererat hubungan kita ke depan antara Indonesia dan UEA, kata Jokowi.

Setibanya di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Presiden Jokowi disambut dengan upacara kenegaraan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menerima penghargaan publik tertinggi dari Presiden MBZ berupa Order of Zayed.

Order of Zayed juga merupakan penghargaan yang sama yang diberikan MBZ kepada para pemimpin dunia, antara lain Xi Jinping dari Tiongkok, Narendra Modi dari India, Vladimir Putin dari Rusia, dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Upacara perayaan kenegaraan ditutup dengan makan siang oleh Presiden MBZ.

(Antara/Senin)