Berita Jokowi dan Iriana Salat Idul Adha di Semarang, Ketua KPU Jadi Khatib

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menghadiri doa tersebut Idul Adha di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah pada Senin (17/6). Ketua KPU Indonesia Hasyim Asy’ari yang akan menjadi khatib dalam pelaksanaan salat Idul Adha di lokasi.

Khatib: H. Hasyim Asy’ari (Ketua KPU). Tema khutbah: Pengorbanan sebagai Ujian Iman, kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Nasional, Muhammad Yusuf Permana, dalam keterangannya. keterangan tertulis, Minggu (16/6), kutipan Kedua.


Salat Id di Simpang Lima Semarang rencananya akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Yang meresmikan sebagai imam adalah KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz selaku pengelola Pesantren Nurul Quran Semarang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga dijadwalkan menghadiri salat Idul Fitri bersama Jokowi di Semarang. Selain itu, ada juga jajaran Forkompinda Jateng.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Secara terpisah, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan menunaikan Salat Iddi di Masjid Istiqlal bersama istrinya, Wury Ma’ruf Amin.

“Idul Adha 1445 Hijriah segera tiba, Insya Allah Wapres Prof. KH Ma’ruf Amin dan Ibu Wury akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal,” kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Jumat (14/6). ).

Juru bicara yang akrab disapa Cak Duki itu mengatakan, Ma’ruf juga akan menyerahkan sapi kurban seberat 1,16 ton ke Masjid Istiqlal usai melaksanakan salat.

Terkait kurban, secara simbolis Wapres akan menyerahkan seekor sapi jantan yang tidak jauh berbeda dengan sapi kurban Presiden Joko Widodo kepada Imam Besar Masjid Istiqlal usai salat Iduladha, ujarnya.

Tak hanya di Masjid Istiqlal, kata Cak Duki, Ma’ruf juga membagikan sapi kurbannya ke beberapa masjid lain dan pesantren di beberapa wilayah.

(tim/dmi)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);