Berita JK soal Anies Tak Dapat Tiket Pilgub Jakarta: Masih Ada Lain Kali

by


Jakarta, Pahami.id

Yusuf Kalla (JK) menilai tidak berkembang Anies Baswedan di dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024 adalah kenyataan yang harus diterima.

Menurut Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu, Anies masih punya peluang lagi untuk bersaing.

“Iya kenyataannya begitu ya? Kita tidak mikir-mikir lagi, kita hanya bertanya-tanya. Ya, kita sudah melakukan apa yang kita mau. Masih ada waktu,” kata JK di kediamannya, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2021). 9) sore.


Nama Anies sebelumnya digadang-gadang akan maju pada Pilgub Jakarta 2024, meski ia menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam berbagai hasil survei.

Namun hingga masa pendaftaran berakhir, belum ada pihak yang mendukung Anies.

Sementara pasangan yang mendaftar pada Pilgub Jakarta 2024 ada tiga, yang pertama adalah pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan Hanura yang didukung PDIP.

Kedua, Pasangan Ridwan Kamil-Suswono didukung 14 partai yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN.

Sedangkan pasangan terakhir yang mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju melalui jalur perorangan atau mandiri.

Anies juga dikabarkan mencalonkan diri di Pilkada Jabar dengan dukungan PDIP.

Namun Anies menyatakan dirinya tidak akan mencalonkan diri pada Pilgub Jabar 2024 di menit-menit terakhir sebelum masa pendaftaran di KPU ditutup.

(yo/sfr)