Berita Jet AS Gempur Yaman Lagi, Cegat 10 Drone Houthi yang Akan Meluncur

by


Jakarta, Pahami.id

Amerika Serikat kembali melancarkan serangan udara ke beberapa wilayah di barat Yaman dikendalikan oleh milisi Houthi pada Rabu (31/1) sore.

CBS mengabarkan, serangan AS berhasil menggagalkan 10 drone dan rudal Houthi yang hendak diluncurkan.

Dilaporkan CNNKapal perusak AS di Teluk Aden juga berhasil mencegat rudal balistik anti-kapal dan beberapa drone Houthi yang menuju wilayah tersebut.


kata para pejabat militer AS CNN bahwa USS Carney, kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh-Burke, berhasil menembak jatuh sebuah drone dan artileri Houthi lainnya yang menuju Teluk Aden.

Permintaan itu muncul sehari setelah rudal Houthi menghantam wilayah dekat kapal perang AS di Laut Merah.

Sebuah rudal Houthi jatuh hanya satu mil dari lokasi kapal perang AS. Inilah serangan Houthi yang jatuh paling dekat dengan lokasi kapal perang AS.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengutuk serangan Houthi. Dia menganggap serangan Houthi sebagai “serangan ilegal dan sembrono.”

Sejak Israel melancarkan invasi brutal ke Palestina pada 7 Oktober, sejumlah milisi di Timur Tengah yang tergabung dalam kelompok Perlawanan Islam juga menyerang negara Zionis tersebut, termasuk Houthi.

Kelompok Houthi berulang kali melancarkan serangan udara yang mengancam Israel dengan dalih membela Palestina. Sejak November lalu, Houthi juga aktif menyita dan menyerang kapal-kapal komersial yang terkait dengan Israel di Laut Merah hingga AS turun tangan.

Kelompok Houthi menegaskan bahwa serangan terhadap kapal komersial tersebut merupakan salah satu upaya mereka untuk membela Palestina yang masih diserang secara brutal oleh Israel hingga saat ini.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);