Berita Jalur Pantura Demak-Kudus Lumpuh Imbas Tanggul Sungai Wulan Jebol

by


Jakarta, Pahami.id

Rute Pantura Demak-Kudus, Jawa Tengah, terputus akibat jebolnya bantaran kiri Sungai Wulan hingga membanjiri jalan yang selalu ramai kendaraan, Minggu (17/3).

“Kami sudah terpikir untuk mengalihkan arus lalu lintas dari Semarang melalui Purwodadi,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi dan jajarannya saat meninjau lokasi pengungsian di DPRD Kudus, Minggu.

Jebolnya tanggul sungai Wulan menyebabkan arus lalu lintas di jalur tersebut menjadi padat. Untuk itu telah disediakan kantong parkir agar pengendara dapat beristirahat.


“Ada juga kendaraan dalam satu jalur di jalan tersebut yang dikontrol petugas lalu lintas. Hal ini juga sudah kami laporkan ke Menteri PUPR,” ujarnya.

Satlantas Polres Demak mengalihkan kendaraan kecil menuju Pati dan Surabaya melalui Jalur Trengguli menuju Mijen-Welahan-Jepara-Kudus-Pati.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang melintasi jalur tersebut, Satlantas Polres Kudus berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Rembang dan Pati mengarahkan kendaraan roda tiga menuju Semarang melalui Blora dan Grobogan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pati dan Rembang, agar truk gardan diarahkan ke jalur Blora dan Grobogan mengikuti jalur melalui Jepara yang cukup ramai,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Kudus Irjen Noor. Alifi.

Sementara untuk jalur Undaan-Grobogan saat ini sedang dilakukan perbaikan di Jembatan Babalan sehingga situasi juga cukup padat.

Terkait pengalihan lalu lintas, Satlantas Polres Kudus juga telah memasang instruksi agar pengemudi tidak kebingungan.

Sejumlah kendaraan yang melintasi Kudus terlihat parkir di Jalan Pantura Kudus. Hal itu terlihat di depan Terminal Utama Jati Kudus terlihat truk multi gardan terparkir.

(Antara/keduanya)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);