Berita Jalan di Kawasan Stasiun Tanah Abang Akan Diperlebar Jadi 4 Lajur

by


Jakarta, Pahami.id

Departemen Jalan Raya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk memperlebar jalan di sekitar stasiun Saudara TanahJakarta Pusat yang semula hanya dua jalur kini menjadi empat jalur.

Rencana ini termasuk dalam proyek penataan jalan dan trotoar di Jalan Jatibaru Bengkel-Jalan Taman Jatibaru yang berada di sekitar Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Penataan jalan dan trotoar di kawasan Stasiun Tanah Abang. Menambah lebar jalur kendaraan menjadi empat lajur, kutip akun Instagram resmi Bina Marga @binamargadki.

Dinas Pembangunan Jalan DKI Jakarta mengatakan, tujuan penataan ini untuk mendukung perbaikan dan pengembangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Tanah Abang. Pengembangan ini juga dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan bersama Pemprov DKI Jakarta dan PT Kereta Api Indonesia sedang mengerjakan proyek pembenahan dan pengembangan Stasiun Tanah Abang. Proyek ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2024.

Proyek perbaikan dan pengembangan tersebut meliputi pembangunan stasiun baru, penambahan jalur kereta api dari dua menjadi enam jalur, penambahan peron dari dua menjadi empat, dan penataan fasilitas integrasi antarmoda.

Stasiun Tanah Abang akan dibangun dengan luas bangunan induk 12.000 meter persegi dengan bangunan 2 lantai.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal mengatakan, pembangunan fisik pembangunan stasiun Tanah Abang sedang berjalan. Dengan penambahan dua jalur baru, kata dia, pergerakannya seiring berjalannya waktu kemajuan Khusus di jalur Serpong bisa mencapai 3 menit dari sebelumnya 7 menit.

(rzr/wis)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);