Berita Istana Bantah Hotman Paris Soal Pergantian Menteri Pendukung Ganjar

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantah pengacara tersebut Hotman Paris Hutapea yang menyebut menteri pendukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 akan mundur dari kabinet.

Pratikno mengatakan tidak ada menteri yang akan mengundurkan diri. Ia juga membantah kabar Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle atau pemeriksaan kabinet.

“Tidak ada menteri yang diganti,” kata Pratikno kepada wartawan, Jumat (16/2).


Pratikno membantah berbagai kabar adanya reshuffle kabinet. Menurut dia, Presiden Jokowi belum berencana melakukan perombakan kabinet.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Menteri yang ada tetap ada,” ujarnya.

Sebelumnya, pengacara Hotman Paris menyebut ada menteri yang akan mengundurkan diri. Ia tak menyebut siapa sosok yang dimaksud, namun menyinggung isu pilih kasih dalam Pilpres.

“Benarkah hari ini akan ada menteri yang mengundurkan diri, yaitu menteri yang dulu sangat aktif mendukung 03 namun sampai saat ini masih menjabat di kementerian Pak Jokowi. Benar atau tidaknya dia akan mengundurkan diri hari ini? kata Hotman di akun Instagram @hotmanparisofficial, Jumat (16/2).

Isu pengunduran diri menteri sudah mengemuka sejak kampanye Pilpres 2024. Ekonom Faisal Basri menyebut ada beberapa menteri yang akan mundur di kabinet Jokowi.

Ia menyebutkan di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Namun ketiganya membantah kabar tersebut.

(df/bmw)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);