Berita – Israel Serang Sekolah di Gaza, Puluhan Warga Palestina Tewas

by

Jakarta, Pahami.id

Setidaknya 25 orang tewas pada akhirnya Israel menyerang salah satu sekolah di GazaAl Buraq, pada Jumat (10/11).

Jenazah korban dibawa ke RS Al-Shifa.

“Kami menerima 25 orang syahid dari Sekolah Al-Buraq setelah serangan rudal dan artileri menargetkan sekolah tersebut pagi ini,” Direktur Rumah Sakit Al-Shifa Mohammad Abu Salmiya seperti dikutip. Al Jazeera.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Rekaman video yang dibagikan di media sosial menunjukkan puluhan mayat tergeletak di sebuah sekolah di lingkungan Al-Nasr setelah serangan tersebut. Warga yang rumahnya hancur berlindung di sekolah.

Sementara AFP melaporkan, jumlah korban tewas akibat penyerangan tersebut mencapai 50 orang berdasarkan pernyataan Abu Salmiya di acara terpisah. Namun angka tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Ini bukan pertama kalinya Israel menyerang sekolah-sekolah di Gaza. Pekan lalu, sebuah rudal udara Israel menghantam Sekolah Al-Fakhoora yang dikelola oleh badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) di kamp pengungsi Jabalia.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan serangan itu menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 54 orang.

Israel melancarkan invasi ke Gaza dan menyatakan perang terhadap milisi Palestina pada 7 Oktober.

Dalam invasi tersebut, tentara Israel menyerang beberapa fasilitas umum seperti rumah sakit, masjid, gereja, sekolah, dan kamp pengungsi.

Akibat serangan tersebut, Kementerian Kesehatan di Gaza melaporkan sedikitnya 11 ribu warga Palestina tewas. Sebanyak 4.506 korban adalah anak-anak.

(sfr)