Berita Israel Lenyap jika Kamala Harris Menang Pilpres AS

by


Jakarta, Pahami.id

Pernyataan kontroversial dilontarkan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump Terkait rivalnya di Pemilu Amerika Serikat (AS), Kamala Harris yang merupakan calon presiden dari Partai Demokrat pada Pilpres AS 2024.

Menurut Trump, Israel akan ‘hancur’ jika Wakil Presiden AS Kamala Harris terpilih menjadi presiden dan memimpin dari Gedung Putih pada November 2024.

“Jika saya tidak memenangkan pemilu ini, Israel, bersama rekan saya Kamala Harris yang memimpin Amerika Serikat, akan hancur. Israel akan hancur,” kata Trump, seperti diberitakan AnatoliaMinggu (8/9).


“Israel akan lenyap. Satu tahun, dua tahun. Israel tidak akan ada lagi,” lanjut Trump kepada para pendukungnya di negara bagian Wisconsin.

Mantan presiden AS itu juga mengklaim bahwa dirinya adalah “satu-satunya” sosok yang mampu mengakhiri kekacauan di Timur Tengah dan mencegah terjadinya Perang Dunia III.

“Saya lebih baik menang, saya lebih baik menang, atau Anda akan menghadapi masalah yang belum pernah kita alami sebelumnya. Kita mungkin tidak punya negara lagi,” kata Trump.

“Ini mungkin pemilu terakhir kita,” kata pengusaha dan politisi berusia 78 tahun itu.

Trump dan Harris sedang mempersiapkan debat calon presiden pertama mereka pada Selasa (10/9), yang akan dimoderatori oleh David Muir dan Linsey Davis dari ABC News di National Constitution Center di Philadelphia, AS.

(Wow)