Berita Israel Klaim Tak Ada Korban Jiwa Imbas Serangan Rudal Yaman

by


Jakarta, Pahami.id

tentara Israel mengatakan rudal itu ditembakkan dari Yaman terjatuh di area terbuka dan kosong di kawasannya hari ini (15/9).

Rudal tersebut disebut melintasi Israel Tengah dari Timur dan mendarat di area kosong. Israel mengaku tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena rudal tersebut jatuh di kawasan tak berpenghuni.

Meluncurkan Berita Arabbeberapa saat sebelumnya, sirene serangan udara terdengar di Tel Aviv, yang menyebar ke seluruh Israel Tengah. Sirene tersebut membuat warga berlarian mencari perlindungan.


“Setelah sirene dibunyikan beberapa waktu lalu di Israel Tengah, sebuah rudal permukaan ke permukaan diidentifikasi melintasi Israel Tengah dari Timur dan jatuh di area terbuka. Tidak ada korban jiwa atau cedera yang dilaporkan,” kata militer Israel.

Ledakan keras juga terdengar di kawasan tersebut. Menurut militer Israel, ledakan tersebut berasal dari pencegat rudal yang hancur. Tentara juga menambahkan bahwa pedoman perlindungan bagi warga Israel tidak berubah.

Pada bulan Juli, milisi Houthi Yaman, yang merupakan sekutu Iran, menembakkan drone jarak jauh ke Tel Aviv. Peristiwa ini menewaskan satu orang dan melukai empat lainnya.

Serangan itu mendorong Israel melancarkan serangan udara besar-besaran terhadap posisi Houthi di dekat pelabuhan Hodeidah di Yaman, menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 87 lainnya.

(tst/pta)