Berita Isak Tangis Retno Marsudi Pamit dari Kemlu: Jaga Rumah dengan Baik

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengadakan acara perpisahan dengan seluruh jajaran Kementerian Luar Negeri (Kementerian Luar Negeri) sebelum menyelesaikan masa jabatannya di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Retno menangis saat berpamitan. Air matanya tak kuasa dibendung saat berpamitan dengan jajaran Kementerian Luar Negeri.

“Saya pamit. Saya tidak bisa bicara. Profesi saya hanya satu, diplomat. Hampir 40 tahun saya berada di rumah ini. Mohon maaf. Itulah yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk Indonesia dan Anda semua,ucap Retno sambil terisak, dalam video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Sabtu (19/10).


Retno meminta seluruh jajaran Kementerian Luar Negeri menjaga ‘rumah’ tersebut dengan baik.

Ia juga berulang kali mengucapkan terima kasih kepada staf yang telah membantunya menjabat Menteri Luar Negeri selama 10 tahun.

“Jaga rumah ini, teman-teman. Terima kasih banyak telah mendukungku, terima kasih telah mendukungku, dan terima kasih telah ada untukku dan kamu akan selalu ada di hatiku. “Sekali lagi saya pamit ya teman-teman,” ucapnya.

Usai mengucapkan salam tersebut, Retno membungkukkan badannya di hadapan staf Kementerian Luar Negeri. Ia pun terus menyeka air mata yang terus berjatuhan.

Dalam keterangan video tersebut, Retno menuliskan Kementerian Luar Negeri adalah satu-satunya ‘rumah’ dirinya selama puluhan tahun. Ia pun menganggap jajaran Kementerian Luar Negeri sudah seperti keluarga.

Retno Marsudi menjadi Menteri Luar Negeri selama dua periode sejak Jokowi menjabat pada 2014. Sementara pada Minggu (20/10) ini, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden.

[Gambas:Instagram]

(blq/tsa)