Berita Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir Hantui Bali saat Nyepi

by


Jakarta, Pahami.id

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III denpasar mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam waktu singkat di Bali pada tanggal 9-11 Maret 2024 termasuk Hari Raya Kesunyian.

Masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati, kata Kepala BBMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho di Denpasar, Sabtu (9/3) seperti dikutip Antara.

Peta BBMKG Denpasar pada 9-10 Maret 2024, peringatan cuaca ini diperkirakan terjadi di seluruh Bali.


Daerahnya adalah Kabupaten Badung, Kota Denpasar, Kabupaten Tabanan, Gianyar, Klungkung, Karangasem, Buleleng, Bangli dan Jembrana.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Kemudian pada tanggal 11 Maret atau bertepatan malam tahun baru 1946, peringatan cuaca berupa hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam waktu singkat diperkirakan terjadi di tujuh kabupaten/kota di Bali.

Kabupaten/Kota tersebut adalah Klungkung, Karangasem, Gianyar, Kota Denpasar, Badung, Bangli dan Buleleng.

Ia berharap masyarakat mewaspadai dampak bencana yang mungkin timbul seperti angin kencang, pohon tumbang, petir, banjir, genangan air, dan tanah longsor.

Selain itu, kata dia, ada pengguna dan operator angkutan laut, perikanan, dan jasa wisata bahari.

Ia juga mengimbau masyarakat yang beraktivitas di sekitar pesisir pantai untuk mewaspadai potensi gelombang laut setinggi dua meter atau lebih yang diperkirakan terjadi di Laut Bali, Selat Bali bagian selatan, Selat Lombok. dan Samudera Hindia di Selatan Bali.

Ia juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan/prakiraan cuaca terkini melalui situs resmi BMKG di balai3.denpasar.bmkg.id atau meteo.bmkg.go.id.

Kemudian, aplikasi InfoBMKG dan media sosial BMKG yaitu Facebook di BBMKG Wilayah III Denpasar, X (twitter) di @bbMKG3, dan Instagram di @bmkgbali dan channel telegram @warningcuacabali.

(Agustus)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);