Berita Heru Budi Diusulkan Lanjut Jabat Pj Gubernur Jakarta

by


Jakarta, Pahami.id

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P, Rio Sambodo mengungkapkan, ia mengajukan tiga nama calon untuk posisi atau Pj Gubernur DKI Jakarta Jakarta karena masa jabatan Penjabat Gubernur Jakarta saat ini Heru Budi Hartono segera berakhir.

Dia mengatakan, tiga nama yang diusulkan antara lain Heru Budi Hartono untuk melanjutkan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, dan Wakil Gubernur Kebudayaan dan Pariwisata DKI Marullah Matali.

Satu orang Pj Gubernur (masih Heru Budi), dua orang Sekretaris Daerah (Joko Agus Setyono), tiga orang Marullah Matali (Wakil Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI), kata Rio Sambodo seperti dikutip. detikcom.


Rio mengatakan, salah satu alasan masuknya nama Heru Budi adalah karena keberlanjutan program tersebut. Kinerja Heru Budi juga dinilai cukup stabil dalam mengelola Jakarta.

Heru menjabat Pj Gubernur Jakarta sejak Oktober 2022. Masa jabatan Heru Budi sebagai Pj Gubernur Jakarta akan berakhir pada 17 Oktober 2024

“Kesinambungan perbaikan. Apalagi saat ini masa transisi (jelang Pilkada 2024),” kata Rio.

Sementara itu, kata Rio, nama Sekda dan Marullah diusulkan karena keduanya merupakan pejabat Eselon 1 di DKI Jakarta.

DPRD DKI Jakarta merencanakan Rapat Pimpinan Bersama (Rapimgab) untuk menentukan nama Penjabat Gubernur DKI Jakarta hari ini, Rabu (11/9).

Nantinya, nama yang diusulkan DPRD DKI Jakarta akan disampaikan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sekretariat DPRD DKI Jakarta telah mengirimkan surat undangan kepada pimpinan fraksi di DPRD DKI Jakarta untuk menghadiri Rapimgab.

Berita selengkapnya di Di Sini.

(rzr/gil)