Berita Hamas soal Israel Mau Usir Warga Palestina Duduki Gaza: Mimpi Belaka

by


Jakarta, Pahami.id

Hamas menanggapi upaya tersebut Israel ingin mengusir penduduknya Semenanjung Gaza untuk diduduki oleh Zionis setelah mengebom wilayah tersebut.

Faktanya seperti dikutip dari Agensi Anadolu Para pemimpin Hamas menganggapnya “hanya mimpi yang mustahil.”


Hamas menegaskan rencana itu tidak akan terwujud karena “ketegasan dan perlawanan paling berani dari rakyat Palestina.”

Pernyataan Hamas tersebut menanggapi komentar dua menteri garis keras Israel, Bezalel Smotrich (Menteri Keuangan) dan Itamar Ben Gvir (Menteri Keamanan), yang menyerukan “evakuasi sukarela” warga Palestina dari Gaza dan meminta negara tersebut untuk menerimanya. Pengungsi Gaza.

[Gambas:Video CNN]

Hamas kemudian menanggapi pernyataan ini dengan mendesak “komunitas internasional dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengaktifkan hukum internasional terhadap sikap fasis, yang tidak lain adalah penjahat perang.”

Pada tanggal 26 Desember, Kementerian Luar Negeri Palestina menyatakan bahwa pernyataan Israel mengenai “evakuasi sukarela” warga Gaza memerlukan “pendirian internasional untuk menghentikan kejahatan semacam ini.”

Pekan lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendorong penerapan rencana “migrasi sukarela”.

Sebelumnya, Itamar Ben-Gvir dan Bezalel Smotrich menjelaskan dalam rapat parlemen Knesset bahwa migrasi warga Palestina merupakan solusi atas konflik berkepanjangan ini.

Kedua menteri juga menilai perpindahan satu arah warga Palestina merupakan jaminan keamanan dan stabilitas yang dibutuhkan warga Israel, khususnya di wilayah selatan dekat perbatasan Jalur Gaza.

Menurut Ben Gvir dan Smotrich, invasi Israel ke Jalur Gaza saat ini memberikan peluang bagi Tel Aviv untuk “mengusir” warga Palestina dari Gaza.

“Perang memberikan kesempatan untuk fokus mendorong migrasi warga Gaza,” kata Ben Gvir kepada wartawan dan anggota partai sayap kanan Otzma Yehudit.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);