Berita H-1 Jelang Dilantik, Prabowo Unggah Foto 7 Presiden RI

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Republik Indonesia terpilih Prabu Subianto mengunggah foto tujuh Presiden RI pada Sabtu (19/10) atau H-1 menjelang pelantikan.

Dalam kumpulan foto yang diunggah di akun Instagramnya, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada seluruh Presiden Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Presiden RI,” tulis Prabowo pada keterangan fotonya, dikutip Sabtu (19/10).


Pada foto pertama, Prabowo mengunggah foto dirinya sedang berjabat tangan dengan Presiden ke-7 RI Joko Widodo. Dalam foto tersebut juga terlihat sosok Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI.

Foto Prabowo berikutnya memperlihatkan interaksinya dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Tampak keduanya berjabat tangan dengan baju berwarna biru.

Pada unggahan berikutnya, tampak Prabowo bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Keduanya terlihat mengobrol dalam suatu aktivitas.

Masih dalam unggahan yang sama, Prabowo juga mengunggah foto bersama Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Tampak Prabowo mengenakan peci di samping Gus Dur yang duduk di kursi roda.

Ada pula foto Prabowo bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Keduanya terlihat berfoto di taman usai acara formal.

Jangan lupakan foto Prabowo bersama Presiden ke-2 RI Soeharto. Unggahan tersebut kemudian dilanjutkan dengan foto founding fathernya alias Presiden pertama RI, Soekarno.

Prabowo mengaku bangga atas seluruh kerja keras dan pengorbanan para pemimpin Indonesia untuk membangun dan melindungi negara.

“Terima kasih atas pengorbanan dan kepemimpinan yang telah membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Perjalanan panjang bangsa ini tidak lepas dari jasa-jasa besar seluruh Presiden RI bagi rakyat dan negara tercinta,” pungkas Prabowo.

Sebagaimana diinformasikan, Prabowo dan Gibran Rakabuming akan dilantik dan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) besok.

Sejumlah tamu petinggi dari negara lain dipastikan akan menghadiri upacara pembukaan besok. Beberapa presiden dan wakil presiden yang pernah memimpin Republik Indonesia serta beberapa tokoh politik juga dikabarkan hadir.

Usai menghadiri pelantikan, Prabowo dan Gibran rencananya berangkat menuju Istana Negara untuk menjalani parade perpisahan dengan Joko Widodo.

(pantat/pantat)