Berita Golkar Unggulkan RK di Pilgub Jakarta, Kaesang Masuk Radar Cawagub

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, pihaknya lebih unggul Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta 2024 dibandingkan dua kader lain yang juga diberikan surat tugas.

Oleh karena itu, Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang lebih dulu menyatakan dukungannya terhadap RK. Hal ini memastikan RK bisa maju di pilkada berikutnya dengan dukungan kedua partai tersebut.


Namun hingga saat ini, sosok yang kami prioritaskan adalah Ridwan Kamil di Jakarta, kata Nurdin Halid dalam program The Political Show Pahami.id, Senin sore (17/6).

“Kami berterima kasih kepada Gerindra yang juga memberikan dukungannya. Artinya Gerindra dan Golkar bisa mencalonkan, ditambah satu,” ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Namun, dia menegaskan belum ada keputusan resmi dari Partai Golkar terkait pencalonan tersebut. Mereka masih akan melihat hasil survei pada Juni 2024 sebelum mengambil keputusan dan mengumumkannya secara resmi pada bulan depan.

“Karena Golkar akan melakukan dua survei pada bulan Mei dan Juni, maka pada bulan Juli kita akan memutuskan calonnya,” ujarnya.

Kaesang masuk radar calon wakil gubernur Jakarta

Selain mengusung RK di Jakarta, Nurdin juga mengungkapkan Jenderal PSI Kaesang Pangarep masuk radar Partai Golkar sebagai calon wakil gubernur Pilkada Jakarta mendatang.

Menurutnya, cawagub merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pembahasan pencalonan sehingga perlu juga dipertimbangkan secara matang.

Karena itu, di DKI sangat penting melihat tokoh-tokoh yang punya jabatan tinggi di pemilu yang bisa bergandengan tangan dengan gubernur. Oleh karena itu, bagi kami di internal Golkar, Kaesang masuk radar, ujarnya.

Ridwan Kamil sebelumnya mendapat dua surat tugas untuk maju pada pilkada mendatang.

Selain di Jakarta, ia juga didorong untuk maju lagi di Jawa Barat. Sejumlah politisi Golkar sebelumnya enggan menjelaskan secara jelas kecenderungan RK maju di antara kedua daerah tersebut.

Namun Gerindra melalui Pimpinan Harian DPP, Sufmi Dasco Ahmad sudah mendorong RK untuk maju di Jakarta.

(thr/chri)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);