Berita Golkar Resmi Dukung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

by


Jakarta, Pahami.id

Partai Golkar mendukung Wali Kota Medan dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution untuk bersaing menjadi calon gubernur pada Pilgub Sumut 2024.

Hal itu diperkuat dengan penyerahan surat tugas yang diberikan Golkar kepada Bobby di kediamannya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (19/6). Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Hari ini saya menerima kunjungan Tuan Bobby, Walikota Medan, yang dalam kesempatan ini membahas bahwa Tuan Bobby akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut dan mendapat dukungan dari beberapa pihak termasuk Partai Golkar. Oleh karena itu, saya bertanya. Pak Doli (Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia) untuk menyampaikan surat dukungan kepada Partai Golkar,” kata Airlangga.


Airlangga mengatakan Bobby didukung lima parpol yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Airlangga pun mengungkapkan, dukungannya terhadap Bobby masih sebatas nama. Hal itu, kata dia, nantinya akan dibarengi dengan nama yang akan mendampingi Bobby.

Dia menegaskan, Bobby akan memilih calon wakil gubernur (cawagub) nanti.

“Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih mendampingi Pak Bobby. Termasuk Ketua Umum HIPMI dari Golkar juga. Nah, bisa disiapkan menjadi Wali Kota atau jabatan lainnya,” jelas Airlangga.

Airlangga menilai calon yang didukung ini berada pada posisi unggul. Hal ini berdasarkan penilaian terhadap kekuatan yang ada dan hasil survei yang dilakukan Partai Golkar.

Ia berharap pendamping Bobby adalah sosok muda. Katanya, ada diskusi mengenai tokoh-tokoh muda. Hal itu dilakukan untuk menyelaraskan dengan Bobby.

“Kami ingin gubernur dan wakil gubernur bisa satu nafas dan selaras demi pembangunan masyarakat di Sumut,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bobby mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Beberapa waktu lalu kami juga selalu meminta dukungan, meminta dukungan Partai Golkar agar saya maju sebagai Gubernur Sumut,” kata Bobby.

Dan alhamdulillah siang ini Pak Ketum diberikan surat tugas, yang tadi disampaikannya akan diberikan surat rekomendasi jika ada nama calon wakil gubernur, lanjutnya.

PAN sebelumnya telah resmi memberikan surat tugas kepada Bobby untuk dicalonkan sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumut 2024.

“PAN memberikan surat tugas kepada Pak Bobby. Kami menilai kinerja Bobby Nasution selama lima tahun memimpin Kota Medan cukup baik,” kata Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin alias Ondim di Kantor DPW PAN Sumut, Rabu. (12/6).

(pop/sen)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);