Berita Golkar Belum Tentu Usung Jusuf Hamka jika Kaesang Tak Maju Pilgub DKI

by


Jakarta, Pahami.id

Partai Golkar belum tentu mendukungnya Jusuf Hamka kalau anak presiden jokowi, Kaesang Pangareptidak mencalonkan diri pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketua DPP Partai Golkar Iswara mengatakan Jusuf Hamka diusulkan hanya dalam skenario Kaesang dicalonkan sebagai gubernur.

Ya, mungkin akan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai hal itu. Kalau Kaesang yang maju, dia siap dipasangkan dengan Jusuf Hamka, kata Iswara saat dihubungi. CNNIndonesia.comSenin (15/7).


Saat ditanya siapa yang akan dipromosikan jika Kaesang tak tampil, Iswara tak menjawab tegas. Ia hanya bercerita, Golkar sedang mempersiapkan duet Kaesang dengan Jusuf Hamka mulai hari ini.

Pilihan itu, kata dia, berbarengan dengan nasib Ridwan Kamil. Golkar akan mencalonkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar jika duet Kaesang-Jusuf Hamka menjadi kenyataan.

“Kalau Mas Kaesang didorong di Jakarta, maka Pak Jusuf Hamka yang akan terdorong sebagai wakilnya. Artinya Pak Jusuf Hamka adalah wakil Golkar. Nah, kalau itu terjadi, Kang Emil akan berangkat ke Jawa Barat,” ujarnya. .

Iswara belum mau membenarkan keputusan akhir Golkar terkait Pilgub Jabar dan DKI Jakarta. Menurut Iswara, Golkar masih mendiskusikan opsi tersebut saat melakukan survei.

“Sampai hari ini masih dalam tahap pembahasan. Nama-nama itu semua sudah disimulasikan dalam survei,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan niatnya mencalonkan Jusuf Hamka. Golkar ingin menjodohkan pengusaha senior itu dengan Kaesang Pangarep.

PSI memastikan duet Kaesang dengan Jusuf Hamka hanya usulan Golkar. Belum ada kesepakatan mengenai pasangan tersebut.

“Dalam pertemuan tersebut belum ada kesepakatan kedua partai untuk mengusung Mas Kaesang dan Pak Jusuf Hamka. Ide tersebut disampaikan Golkar dalam pertemuan tersebut, namun belum ada kesepakatan mengenai usulan tersebut,” kata Wakil Ketua DPP PSI Andy Budiman dalam tulisannya. keterangannya, Sabtu (14/7).

(dhf/gil)