Berita Gibran Tanggapi Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta: Bagus Itu

by


Surakarta, Pahami.id

Wakil Presiden dan Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka berbicara soal Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilgub DKI 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini memberikan respon positif jika sang adik disandingkan dengan Anies.

Bagus sekali, kata Gibran usai menghadiri pelantikan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Solo, Kamis (13/6).


Namun Gibran enggan menjawab saat ditanya apakah dirinya akan mendukung pasangan Anies – Kaesang di Pilgub Jakarta. Ia mengaku akan mendoakan yang terbaik untuk seluruh calon.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Saya mendoakan yang terbaik untuk semua calon, ujarnya.

Wacana duet Anies – Kaesang dilontarkan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di ruang kerjanya, Rabu (12/6). Hasbi mengatakan, PKB DKI Jakarta telah menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

PKB DKI Jakarta telah memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yang maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024-2029, kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di kantornya, Rabu (12/6).

Hasbiallah juga tak menutup kemungkinan menjodohkan Anies dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami juga bersedia jika Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSI. Siapapun kami, kami terbuka,” ujarnya.

Kendati demikian, kata Hasbiallah, keputusan terkait duet Anies dan Kaesang ada di tangan DPP PKB.

Mudah-mudahan Anies-Kaesang, katanya.

Di hari yang sama, Kaesang mengaku tak masalah jika disamakan dengan Anies. dalam pemilu Jakarta. Bahkan, ia memuji Anies yang memiliki elektabilitas tinggi dalam hasil survei calon gubernur Jakarta baru-baru ini.

“Iya nggak masalah. Saya kira itu juga bagus, saya kira Pak Anies juga yang jajak pendapat tertinggi sekarang, jadi saya tidak masalah kalau nanti dipasangkan dengan Pak Anies,” kata Kaesang di acara tersebut. peristiwa. Kantor DPP PSI.

(Sabtu/Senin)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);