Berita Gibran Respons Kabar Kader PDIP Bakal Jadi Menteri Prabowo

by


Solo, Pahami.id

Diangkat sebagai Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait pemberitaan kader PDIP akan menjadi menteri di kabinet Presiden terpilih Prabu Subianto.

Isu bergabungnya PDIP ke pemerintahan koalisi kian santer ketika Prabowo berencana bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.


Gibran menegaskan, Prabowo punya kekuasaan penuh untuk menentukan susunan kabinet pemerintahan ke depan.

“Kami hormati keputusan beliau, kami setia kepada beliau. Dan saya yakin akan dipilih orang terbaik untuk menduduki posisi tersebut,” kata Gibran saat meninjau Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12 /10).

Gibran menilai Prabowo punya banyak pertimbangan dalam menentukan sosok yang akan menjadi menteri di kabinetnya.

Saya yakin dia sudah mempertimbangkan dengan matang siapa yang akan masuk. Dan lagi-lagi keputusan ada di tangan Presiden terpilih, ujarnya.

Putra Presiden Joko Widodo pun menanggapi pertemuan petinggi PKS dengan Prabowo pada Jumat malam (11/10) malam lalu. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan PKS sepakat untuk bekerja sama di Pemerintahan 2024-2029.

Selamat bergabung (PKS), kata Gibran saat ditanya soal pertemuan Prabowo dengan PKS.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan akan ada kuota di kabinet PDIP jika bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Muzani belum membeberkan nama atau jabatan menteri PDIP. Dalam kesempatan itu, Muzani membenarkan bahwa Prabowo sudah memanggil beberapa nama menterinya.

Insya-Allah ada, kata Muzani di kompleks parlemen saat ditanya soal porsi calon menteri PDIP di kabinet Prabowo, Jakarta, Rabu (9/10).

(syd/fra)