Berita Ganjar Sebut Hasil Rakernas Gambarkan Sikap Politik PDIP

by


Jakarta, Pahami.id

Politisi PDIP Hadiahi Pranowo mengatakan, sikap politik partai pada pemerintahan berikutnya tercermin dalam rekomendasi keputusan tersebut Rapat Kerja Nasional V.

Ia menyinggung rekomendasi nomor dua hasil Rakernas yang pada intinya mengedepankan kesetaraan antara partai politik pendukung pemerintah dan partai politik di luar pemerintah.

“Saya kira pada poin kedua rekomendasi tersebut sudah menjelaskan dengan baik, yaitu mendorong pemerintah membuat aturan yang adil bagi pihak-pihak di pemerintahan maupun di luar pemerintah. Saya kira teman-teman bisa membaca tentang itu,” kata Ganjar usai Rakernas, Jakarta, Minggu. (26/5).


Kemudian, Ganjar juga menyinggung usulan lain yang menyatakan pelaksanaan Pemilu 2024 perlu dievaluasi.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Meski begitu, Ganjar menegaskan sikap politik PDIP terhadap pemerintah merupakan kewenangan penuh Megawati sebagai ketua umum dan akan dibahas pada Kongres VI tahun 2025.

Ia menyatakan, hal itu tertuang dalam Pasal 16 Rakernas V dan Pasal 15 Anggaran Rumah Tangga Partai.

Dan saya kira itu juga mencerminkan sikap politik yang ada di PDI Perjuangan. Meski nanti resmi, akan disampaikan oleh pimpinan umum, katanya.

Dalam pidatonya di Rakernas ke-5 PDIP, Jakarta, Minggu (26/4), Mega memahami sikap politik PDIP kini tengah dinanti banyak pihak. Namun, dia tidak menyampaikannya secara gamblang.

Megawati mengaku masih melakukan perhitungan politik terkait sikap partainya terhadap pemerintahan selanjutnya. Dia mengatakan, DNA dan sejarah PDIP akan terus berpijak pada kebaikan bangsa dan negara.

“Lezat. Ini pasti reporter yang Anda tunggu-tunggu ini, sikap Rakernas. Pagi ini saya baca Kompas, Rapat Kerja Nasional akan menentukan posisinya bla bla, Saya sarapan. Saya bilang, tidak apa-apa, ya, tentu saja. Saya bermain dulu,” kata Mega di hadapan ribuan kader sambil terkekeh.

(mnf/tidak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);