Berita Ganjar Respons Sinyal Mega PDIP Oposisi Prabowo: Saya Melihatnya Jelas

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan calon presiden nomor urut 3, Hadiahi Pranowo mengevaluasi pidato Ketua, MegawatiSoekarnoputri telah memberikan sinyal jelas tentang arah partainya di pemerintahan Prabowo Subianto.

Mega menyampaikan pidato selama lebih dari satu jam pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V pihaknya, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5).

Dalam pidatonya, Mega menyinggung beberapa persoalan dan dinamika politik yang nyata termasuk arah masa depan partainya meski tak diungkapkan secara gamblang.


“Prediksi saya nanti seperti apa, kata demi kata, kalimat demi kalimat seperti yang disampaikan, kalau saya lihat jelas,” kata Ganjar saat ditemui usai upacara.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Menurut Ganjar, Megawati secara umum ingin memberikan semangat kepada seluruh kadernya agar tidak mudah menyerah. Mega, kata Ganjar, mengingatkan bahwa kebenaran akan selalu menang.

Namun secara umum, kata eks Gubernur Jawa Tengah ini, sikap politik baru PDIP akan disusun dalam Rakernas yang digelar tiga hari ke depan.

Saya kira sikap itu akan diwujudkan dalam Rakernas kali ini, kata Ganjar.

Sementara itu, Megawati dalam sambutannya mengatakan check and balances atau kekuatan penyeimbang merupakan hal yang penting dalam negara demokrasi. Meski sebaliknya, ia menilai politik tetap membutuhkan kekuasaan. Namun yang membedakan adalah cara mendapatkannya.

Ia menambahkan, PDIP merupakan partai yang memiliki tekad dan keberanian. Ia pun meminta kadernya keluar dari zona nyaman.

“Partai kita adalah partai yang tekad dan kesabarannya luar biasa. Siapa yang tidak mau bergabung? Iya betul, ini bukan lagi zona nyaman, hanya zona nyaman saja,” kata Mega di hadapan ribuan kader yang hadir. .

(thr/DAL)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);