Berita Gagal Maju Pilgub DKI, Pongrekun-Kun Wardana Akan Gugat ke Bawaslu

by


Jakarta, Pahami.id

mitra Dharma Pongrekun-Kun Wardana akan mengajukan gugatan terhadap Bawaslu DKI Jakarta dinyatakan KPU tidak memenuhi syarat administrasi (TMS) dokumen pendukung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Wilayah DKI Jakarta dari jalur perseorangan.

“Kami akan terus berjuang melalui jalur gugatan sengketa ke Bawaslu,” kata Dharma CNNIndonesia.comRabu (19/6).

Dharma menjelaskan, dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta. Baginya, masyarakat Jakarta sudah berusaha keras untuk mendukung keduanya belakangan ini.


“Mereka juga menaruh harapan pada kami,” tambahnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dihubungi terpisah, Kun Wardana membenarkan akan mengajukan gugatan ke Bawaslu menyusul keputusan KPU tersebut. Ia pun dijadwalkan mengajukan tuntutannya pada Kamis (20/6) besok.

“Pengacara kami ke Bawaslu dan akan dilanjutkan besok. Pengacara kami ke sana,” kata Kun.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta menyatakan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dari jalur perseorangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana tidak memenuhi syarat administrasi pembetulan dokumen pendukung pencalonan pada Pilkada Jakarta 2024.

“Dari 1.229.777 data yang diunggah ke Silon (Sistem Informasi Calon), 447.469 dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 782.308 tidak memenuhi syarat (TMS),” kata Kepala Divisi Teknis KPU DKI Jakarta Dody Wijaya di Jakarta , Rabu (19/6).

Dijelaskan Dody, pasangan ini mendapat status TMS karena jumlah dukungan memenuhi syarat (MS) masih belum mencapai minimal dukungan sebanyak 618.968 orang.

KPU Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan verifikasi administrasi perbaikan tahap pertama pada 9 Juni hingga 18 Juni 2024 melalui Silon.

(rzr/tidak)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);