Berita Feri Wibisono Resmi Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung Gantikan Sunarta

by


Jakarta, Pahami.id

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin resmi melantik Feri Wibisono sebagai Wakil Jaksa Agung. Feri menggantikan Sunarta yang sudah pensiun.

Pelantikan digelar di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kamis (4/7) ini. Hadir pula Ketua Komisi Kejaksaan dan jajaran Wakil Jaksa Agung.

Melalui pelantikan ini, Feri resmi meninggalkan jabatannya sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Administrasi Umum dan Negara (Jamdatun). Jabatan Jamdatun akan diisi oleh Narendra Jatna yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya Jaksa Agung.


“Sebagai unsur pimpinan, Wakil Jaksa Agung diharapkan mampu berperan aktif dalam merumuskan strategi kebijakan dalam perbaikan struktur organisasi dan kepengurusan,” kata Burhanuddin dalam pesannya.

Jaksa Agung berpesan agar Feri meningkatkan sinergitas antar divisi di kejaksaan untuk menciptakan iklim kerja yang positif dan efektif.

Selain itu, hari ini Burhanuddin juga melantik empat Kepala Kejaksaan (Kajati). Rinciannya adalah Hermon Dekristo sebagai Kajati Jambi, Muhammad Syarifuddin sebagai Kajati Papua Barat, Hendrizal sebagai Kajati Papua, dan Siswanto sebagai Kajati Banten.

Burhanuddin mengingatkan seluruh pejabat Jaksa Agung yang baru dilantik agar bekerja dengan hati nurani dan akal sehat.

Ia juga mengingatkan seluruh jajaran yang baru dilantik untuk tidak melakukan malpraktek atau menyalahgunakan wewenang jabatannya.

“Jika ada penyalahgunaan kewenangan tersebut, Jaksa Agung akan segera mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

(tfq/tsa)