Berita Fasilitas Istana Presiden IKN Mulai Komplet, Jokowi Menginap Malam Ini

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinggal di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7) sore setelah sejumlah fasilitas Kantor Presiden dikatakan lengkap.

Hal itu diungkapkannya usai mengunjungi beberapa menteri kabinet, artis, dan influencer.


“Perabotannya sudah ada beberapa. Ya nanti saya bermalam di Istana,” kata Jokowi kepada wartawan di lokasi.

Ia mengaku sudah meninjau beberapa fasilitas. Jokowi mengatakan, fasilitas dan perabotan sudah lengkap seperti air, listrik, kamar, dan tempat tidur.

“Saya diberitahu airnya sudah masuk, ada listrik, ada kamar, ada tempat tidur, jadi saya bisa tidur,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut, Jokowi juga didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi. Terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma pada Minggu sore, perjalanan Jokowi kemudian dilanjutkan dengan mengendarai sepeda motor melewati tol menuju IKN.

Menurut Jokowi, meski belum siap, secara umum tol IKN lancar dan lancar. Dia mengatakan, jalan tol menuju IKN masih perlu perbaikan satu lapis lagi.

Selain itu, dia juga sudah meminta kepada Basuki agar pemandangan di sepanjang jalan itu harus super hijau.

“Masih ada lapisan lagi di atasnya dan nanti terlihat mulus, tapi yang penting sisi kanan dan kirinya, saya minta Pak PU, harusnya super hijau,” kata Jokowi.

Selain Basuki, Jokowi juga didampingi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Wakil Kepala IKN, Raja Juli Antoni.

(thr/tsa)