Berita Emil Dardak Temui Gibran, Minta Dukungan Dampingi Khofifah di Jatim

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ditemui calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Senin (26/2).

Emil mengaku juga meminta dukungan Gibran untuk kembali maju di Pilkada Jatim 2024. Emil kembali mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

Itu (meminta dukungan di Pilkada Jatim) tipis sekali, kata Emil usai menemui Gibran di Balai Kota Solo.


Emil sudah mendapat lamaran untuk mendampingi Khofifah lagi. Ia mengaku akan berkonsultasi kembali dengan Gibran ke depannya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Sudah disampaikan kepada Puan Khofifah, mohon doa restunya. Nanti tentunya kami juga akan berkonsultasi dengan Mas Gibran untuk langkah selanjutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Emil juga mengajak Gibran berkunjung ke Jawa Timur. Menurut dia, banyak partai di Jawa Timur pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 yang menantikan pertemuan dengan Gibran.

“Jadi di Surabaya anak mudanya banyak sekali bersemangat dengan kehadiran Mas Gibran,” ujarnya.

Khofifah telah mendapat usulan dari beberapa partai untuk bersaing di Pilkada Jatim 2024, seperti PAN, Demokrat, Gerindra, dan Golkar.

Keempat partai ini merupakan anggota koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024.

jawab Gibran

Dalam wawancara terpisah, Gibran menyebut Emil Dardak merupakan politisi muda yang brilian. Menurutnya, Emil merupakan politikus yang luar biasa karena pernah memimpin daerah di usia 30 tahun.

Pada tahun 2015, suami Arumi Bachsin menjadi Bupati Trenggalek saat berusia 31 tahun. Kemudian pada tahun 2018, Emil yang baru berusia 34 tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah.

“Iya luar biasa. Memimpin kota di usia 30 tahun atau di bawah 30 tahun ya. Sekarang dia jadi Wagub, Ketua Umum Demokrat Jatim. Luar biasa sekali,” ujarnya.

Gibran pun memuji prestasi Emil sebagai Juru Kampanye (Jurkam) pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Menurut Gibran, kinerja Emil sangat baik.

“Bagus. Sudah terlihat hasilnya. Hasilnya bisa dilihat di Jatim, seluruh Indonesia,” ujarnya.

Meski demikian, Gibran enggan berkomentar banyak terkait pencalonan Emil di Pilkada Jatim 2024. Ia merasa tak berwenang bicara soal pertarungan politik di tingkat daerah.

“Wah, itu bukan kekuatan saya. Saya hanya mendoakan yang terbaik untuknya,” ucapnya.

(syd/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);