Berita Drone-Jet Israel Serbu Gaza Barat, Tembaki Warga di Jalanan Kota

by
Jakarta, Pahami.id

Setelah mengklaim pendudukan Semenanjung Gaza utara, tim Israel sedang mencoba untuk mendorong lebih dalam dan mencoba menguasai bagian barat wilayah yang dikuasai Hamas Palestina yang.

Tank dan pesawat tempur Israel serta drone quadcopter dilaporkan bergerak menuju Jalur Gaza bagian barat dan menembak siapa saja yang bergerak di jalan-jalan kota.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Gambar yang disebarkan Brigade Al-Qassam menunjukkan sebuah tank beberapa meter dari persimpangan Jalan Omar Al-Mukhtar dan Jalan Al-Jalaa, yang juga dikenal sebagai Persimpangan Al-Saraya.

Dilaporkan Pemantau Timur Tengahsaksi mata menggambarkan tank-tank pendudukan melintasi Jalan Al-Nasr, sebelah barat Gaza di tengah ledakan besar.

Tank-tank tersebut menguasai jalur sempit dari barat pada kedalaman satu setengah kilometer dari Jalan Al-Rashid ke selatan, melalui sebagian lingkungan Tel Al-Hawa dan tiba di Beit Lahia.

Mereka melewati kamp Al-Shati dan mengepungnya dari arah lingkungan Al-Nasr.

Israel meminta warga Gaza bagian barat untuk meninggalkan kota atau pergi ke Stadion Yarmouk sambil terus mengepung ratusan warga Palestina di lingkungan Al-Remal.

Sementara itu, pertempuran masih berkecamuk di kota Beit Hanoun dekat persimpangan Erez, meskipun kota tersebut hancur pada awal perang.

Hari ini tentara pendudukan mengumumkan bahwa dua tentaranya tewas dan empat lainnya terluka di Jalur Gaza utara, sehingga jumlah korban tewas dalam operasi darat menjadi 50 orang dan sekitar 350 orang terluka.

Hingga Selasa (14/11), jumlah korban jiwa akibat pertempuran antara Israel dan militan di wilayah Palestina mencapai 11.320 orang. Korban tewas termasuk 4.650 anak-anak dan 3.145 perempuan.

(el/rds)

[Gambas:Video CNN]