Berita Donald Trump Posting Gambar Dukungan Palsu dari Taylor Swift

by


Jakarta, Pahami.id

Donald Trump mengunggah gambar palsu bintang pop Taylor Swift di media sosial meminta masyarakat memilihnya pada pemilu November 2024.

Postingan Trump di Truth Social pada Minggu (18/8) memperlihatkan Swift mengenakan pakaian berwarna merah, putih, dan biru dengan tulisan “Taylor Swift Ingin Anda Memilih Donald Trump.”

“Saya menerimanya!” tulis Trump seperti diberitakan Reuters.


Swift belum secara terbuka mendukung seorang kandidat pada pemilu 2024, namun dia mendukung Partai Demokrat.

Penyanyi tersebut mendukung Presiden Joe Biden dan rekannya Kamala Harris pada pemilu 2020. Harris akan secara resmi dicalonkan sebagai kandidat Partai Demokrat 2024 pada konvensi nasional partai tersebut di Chicago minggu ini. Dia juga mengkritik Trump dalam film dokumenter tahun 2020.

Juru bicara Swift dan Trump tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Trump juga mengunggah foto-foto perempuan muda yang mengenakan kaus bertuliskan “Swifties for Trump”, dan artikel satir berjudul “Swifties Beralih ke Trump Setelah ISIS Menggagalkan Konser Taylor Swift.”

Swift membatalkan tiga pertunjukan di Wina bulan ini setelah pihak berwenang mengatakan mereka telah menggagalkan rencana serangan. Pejabat setempat menangkap seorang pria berusia 19 tahun yang mereka katakan terinspirasi oleh ISIS.

(pua/pua)