Berita Dito Ungkap Isi Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang

by


Jakarta, Pahami.id

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo membeberkan isi pengarahan tersebut calon menteri Prabowo bertahan di HambalangBogor, Jawa Barat pada suatu ketika.

Dito mengatakan, antara lain, Prabowo memberikan informasi mengenai arah pemerintahan ke depan.

Prabowo, kata Dito, juga ingin para menteri di pemerintahannya memahami situasi global.


Pemahaman berpikirnya harus global, karena Indonesia punya pengaruh terhadap apa yang terjadi secara global. Jadi dia berharap semua calon yang akan ditugaskan harus punya standar berpikir global dan geopolitik, kata Dito di kantor Kemenpora. dan Olahraga. Jakarta, Jumat (18/10).

Sebelumnya, Prabowo sempat memanggil 108 tokoh ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 14-15 Oktober. Dito adalah salah satu yang hadir.

Orang-orang yang hadir disebut-sebut akan menduduki posisi menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga di pemerintahan baru.

Kemudian, Prabowo memberikan pengarahan kepada calon menteri dan wakil menteri selama dua hari di kediamannya di Hambalang.

Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan digelar di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Rencananya upacara pengambilan sumpah Presiden RI dan Wakil Presiden RI akan dilaksanakan pada pukul 10:28 WIB. Dilanjutkan dengan proses administrasi lainnya dan pidato pertama Presiden Prabowo Subianto.

Sidang paripurna MPR pengangkatan presiden dan wakil presiden dijadwalkan berakhir pada pukul 11.23 WIB. Setelahnya, Prabowo berencana melanjutkan perjalanan ke Istana Negara.

(tahun/bulan)