Berita Din Syamsuddin-Partai Pelita Dukung Luluk-Lukman di Pilgub Jatim 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Pimpinan Umum PP Muhammadiyah Dekan Syamsuddin nyatakan dukungan untuk pasangan Anda Luluk Nur Hamidah– Lukmanul Khakim pada Pilkada Jawa Timur 2024.

“Saya sebagai pribadi dan sebagai MPP Ketua Partai Pelita, saya menyampaikan dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur Jatim Luluk Nur Hamidah – Lukmanul Khakim,” kata Din di kediaman pribadinya, kawasan Jakarta Selatan, Kamis (19/9). . ).

Din menilai pasangan dengan akronim ‘Luman’ ini merupakan kader muda NU yang mempunyai visi dan misi jelas untuk membangun Jawa Timur sesuai realita masyarakatnya. Baginya, masyarakat kini membutuhkan darah segar dari para pemuda untuk menjadi pemimpin di daerah.


“Lebih tepatnya, pasangan Luman berpotensi menjadi pemimpin yang melayani,” ujarnya.


Meski Luluk dan Lukman sama-sama berasal dari organisasi NU, Din meminta pasangan ini untuk berdiri di atas semua kelompok ketika mampu memimpin Jawa Timur ke depan. Ia pun meminta pasangan tersebut tidak melupakan Muhammadiyah di Jawa Timur.

Din pun berharap Luluk-Lukman mendapat keberkahan sebagian besar masyarakat Jatim dan keridhaan Allah SWT.

Dan insya Allah semoga pimpinan di wilayah Jatim tetap tabah dan tidak terlibat korupsi, kata Din.

Karena itu, baik kader PKB maupun NU hanya berpesan jangan lupakan Muhammadiyah, tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Partai Pelita Ari Chandra Kurniawan juga menyampaikan surat resmi dukungan terhadap Pantai Pelita kepada pasangan Luluk-Lukman yang bersaing di Pilgub Jatim.

Sebagai bentuk komitmen, kami menyerahkan surat dukungan dari Partai Pelita kepada pasangan Luman, kata Ari.

“Bismillah. Karena saya juga dari Jawa Timur, Insya Allah kita akan bekerja sama di Jatim,” ujarnya lagi.

Di tempat yang sama, Luluk menilai dukungan Din menambah tenaga baru baginya untuk maju di Pilgub Jatim.

“Karena selama ini kami hanya didukung oleh Partai PKB dan ketika Partai Pelita resmi memberikan dukungan dan dihadiri seluruh pengurus inti, barulah kami semakin termotivasi,” kata Luluk.

Luluk-Lukman diusung PKB untuk bersaing di Pilgub Jatim. PKB merupakan partai politik pemenang pemilu 2024 di Jawa Timur.

(rzr/tidak)